fsijatim-peduli-ponorogo

FSI Reg Jatim Peduli Longsor Ponorogo

FSI REG JATIM BERSAMA ULURKAN BANTUAN LONGSOR PONOROGO

fsijatim-peduli-ponorogo

Pada tanggal 1 April 2017, bencana tanah longsor menimpa daerah Banaran, Pulung, Ponorogo. Sekitar 37 keluarga yang terkena dampak dari bencana tersebut. 25 orang masih dalam status hilang, dan 4 orang meninggal. 32 rumah tertimbun longsor. Belum ditaksir berapa kerugian materilnya.

ekspedisi-bantuan

Banyak ide – ide dari komunitas Honda Supra di jatim (dalam wadah FSI) saling menyuarakan untuk penggalangan peduli bencana di Ponorogo. Kemudian komunitas honda supra dari Ponorogo “SURO” siap menampung atau sebagai pusat kumpul bantuan dari teman – teman FSI.

ekspedisi-bantuan2

Bantuan saling berdatangan, biasanya terhubung oleh Korwil masing-masing. Seperti Malang Supra Club, yang mengkordinir bantuan dari teman – teman Korwil 2 (Supra Lumajang Owner Club, Rider Supra Jinggo Probolinggo, dan Pasuruan Supra Community). Kemudian Supra Asosiasi Surabaya yang mengkordinir bantuan dari Korwil 3 (Bangkalan Supra Club, Sampang Supra Club, Supra Owner Sidoarjo, dan Club Supra Gresik. Untuk club/komunitas lain sudah ada yang kordinir.

penyerahan-bantuan

Setelah bantuan semua terkumpul di Ponorogo, tanggal 9 April 2017, tepat jam 7 pagi. Kita melakukan perjalanan untuk naik ke lokasi bencana. Jalannya cukup terjal, sistem buka tutup di berlakukan disana. hanya dibuka untuk masuk jam 5 – 7 pagi. Bantuan berupa logistik, obat-obatan, dan pakaian bekas yang dilakukan simbolis oleh Ketua Korwil 6 , Bro Lukis dari Supra Team Rider Pacitan.

penyerahan-bantuan-buku

Kemudian bantuan berupa baju sekolah dan perlengkapan alat tulis, diberikan kepada anak – anak yang rumahnya rusak tertimbun. Simbolis ini dilakukan oleh Bro Ilham Ketua dari Supra Reog Ponorogo. Banyak juga perwakilan dari Club/Komunitas Supra yang hadir, seperti Supra Ngawi Club, Supra Club Rider Magetan, Supra Indie Madiun Community, Supra Club Kediri, dan masih banyak lagi. “Semoga anak – anak nanti bisa bersekolah lagi” ujar Bro Ilham.

Semoga sedikit bantuan dari teman – teman Federasi Supra Indonesia Regional Jawa Timur, bisa mengurangi sedikit. Jam 10 tepat teman – teman kembali ke Ponorogo Kota untuk membicarakan program – program FSI selanjutnya.

Leave a comment